Jumat, 20 Maret 2009

3 Cara Untuk Menaikkan Percaya Diri Pada Anak Remaja Cewek

Saya telah mempelajari bahwa ada 3 cara untuk bisa menanikkan kembali semangat para, teman, saudara bahkan anak cewek kita.....:



1. Yang pertama kali yang kalian harus lakukan adalah untuk mengingatkan betapa dia (cewek) harus bisa mempercayai dirinya sendiri. Kita harus bisa menaikkan percaya diri mereka melalui PENDIDIKAN atau PEMBICARAAN. Seorang orang tua harus bisa menaikkan kepercayaan diri pada anaknya agar anak cewek tersebut tahu bukan hanya penampilan luar yang penting tapi juga apa yang ada DIDALAM DIRI ITU LEBIH PENTING!!!!

2. Yang kedua bahwa kita juga harus bisa menaikkan percaya diri mereka bukan hanya dari pendidikan atau pembicaraan tapi juga dengan cara KELAKUAN mereka, para orang tua yang paling utama. Agar bisa memberikan anak anda untuk bisa percaya diri, berikanlah mereka sedikit kebebasan untuk pergi dengan teman2nya......
Biasanya cewek yang telah menjadi remaja, pasti untuk pergi dari rumah dibatasi bahwa mereka tidak boleh pergi terlalu jauh ataupun mereka tidak diperbolehkan untuk pergi dimalam hari. Ini bisa menurunkan percaya diri mereka karena mereka merasa, mereka masih harus terus dilindungi. Jika mereka tidak diberikan kebebasan bagaimana mereka bisa percaya bahwa mereka telah mandiri. Jadi berilah mereka sedikit KEBEBASAN untuk melakukan apa yang mereka sukai.

3. Yang paling terakhir adalah orang tua terutama harus MENDUKUNG apa yang mereka (cewek/anak) bisa lakukan. Walaupun itu bertingkah seperti laki2 tapi......
Masih dalam kendali dan ada manfaatnya, bagi dia maupun bagi orang tua sendiri. Misalnya mereka ingin belajar untuk memperbaiki mobil. Manfaatnya cewek tersebut bisa tahu tentang mesin dan manfaatnya bagi orang tua adalah ketika mobil rusak anak cewek tersebut mampu untuk mengetahui masalahnya dan bisa memperbaikinya.


Semoga 3 cara ini bisa membantu para pembaca sekalian......
Artikel ini disampaikan terutama untuk Orang Tua dan Bagi Cewek Yang Kurang Percaya Diri.!!!!!!!

0 komentar: